Mengajar Mereka untuk Mengamati

Menjadi seorang penginjil adalah lebih dari sekadar memberi tahu orang-orang tentang Yesus; itu menghendaki agar kita menjadi pengajar Injil. Injil diberitakan melalui pemberitaan kabar baik. Ini adalah awalnya. Akan tetapi, kita juga perlu menjelaskan kepada orang percaya baru tentang implikasi dan konsekuensi dari percaya kepada Injil. Ini diperlukan untuk menghasilkan murid yang sejati.

Otoritas untuk Mengajar

Tapi, Saya Tidak Pernah Dimuridkan!

Beberapa teman saya mengatakan bahwa mereka "tidak pernah dimuridkan" -- dan karena itu mereka ragu-ragu untuk memuridkan orang lain.

Selain menjadi anggota gereja dan menghadiri pemahaman Alkitab, mereka melayani dalam berbagai bidang. Akan tetapi, mengenai memuridkan seseorang, tugas itu tampak menakutkan dan membingungkan.

Bagaimana kita bisa menciptakan budaya pemuridan di gereja kita ketika begitu banyak dari kita merasa tidak siap?

Apa itu Pemuridan?

Memuridkan Orang Lain

Memuridkan Orang Lain

Selama delapan tahun melakukan pelayanan pastoral, hanya sedikit hal yang membuat saya takjub lebih daripada menyaksikan pertobatan. Melihat seseorang yang dulunya secara rohani mati kemudian hidup, berbalik dari dosa-dosa mereka, dan berpaling dalam iman kepada Kristus adalah pengalaman yang ajaib! Namun, keajaiban lain yang ingin saya lihat adalah perubahan bertahap dari orang percaya saat mereka semakin menyerupai Kristus dengan kuasa dari Roh Kudus (2 Kor. 3:18).

Pentingnya Ibadah Keluarga

Langkah Pertama untuk Keluarga Kristen

Setelah hampir setengah abad dalam pelayanan, termasuk berkhotbah di 47 negara bagian, saya mengamati bahwa hanya sedikit keluarga Kristen yang mempraktikkan ibadah keluarga secara teratur. Saya bahkan berani mengatakan bahwa di sebagian besar gereja terbaik kita, kebanyakan pria terbaik kita tidak memimpin istri mereka – dan anak-anak jika mereka memilikinya - dalam ibadah keluarga.

Empat Pertanyaan yang Mengubah Makan Malam Menjadi Pemuridan

-Ketika kamu duduk di rumahmu ....- Ulangan 6:7
Ayat ini terdapat di bagian yang sering dikutip tentang pemuridan dalam Ulangan 6:4-9, di mana Musa berbicara kepada umat Israel dan menjelaskan bagaimana mereka harus meneruskan iman mereka kepada generasi berikutnya. Dia menyebutkan empat momen khusus untuk berbicara tentang iman: Ketika kita duduk di rumah, ketika kita sedang dalam perjalanan, ketika kita berbaring, dan ketika kita bangun.

Ingin Anak Anda Tetap Menjadi Kristen? Gandakan Pemuridan Di Rumah

Ingin Anak Anda Tetap Menjadi Kristen? Gandakan Pemuridan Di Rumah

Caption: Data menunjukkan bahwa apa yang Anda lakukan dengan waktu luang Anda memengaruhi pengembangan rohani jangka panjang keluarga Anda.

Virus Corona baru yang sekarang dijuluki COVID-19 telah menimbulkan ketakutan di seluruh Asia dan dunia. Sebanyak 760 juta orang di Cina telah dikarantina, dan mungkin 110 juta orang bahkan dilarang keluar dari apartemen mereka, semua sebagai bagian dari upaya Cina untuk mencegah pandemi.

Pelajaran Paling Penting yang Orang Tua Ajarkan

Menjadi ibu itu menyenangkan, tetapi menakutkan. Kita tidak pernah merasa jadi seperti seorang ahli karena topiknya terus berubah. Baru saja kita tahu bagaimana mengasuh balita, sekarang waktunya untuk sekolah dasar. Setelah kita memahami anak kecil, kita mengasuh remaja — dan kemudian, tiba-tiba, kita melambaikan tangan saat mereka melangkah ke perguruan tinggi.