Yayasan Lembaga SABDA Yayasan Lembaga SABDA
 

Kepada para Sahabat SABDA,

Salam sejahtera dalam kasih Tuhan Yesus Kristus!

Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) telah 25 tahun melayani masyarakat Kristen Indonesia dengan memulai dan mengembangkan studi Alkitab dan pelayanan Kristen digital (Biblical Computing and Christian Digital Ministry). Dengan memegang visi IT4GOD, YLSA berkomitmen menggunakan teknologi untuk memuliakan Tuhan. Melalui pelayanannya ini, YLSA telah menjadi fasilitator, katalisator, dan infrastruktur antara jemaat Tuhan Indonesia dengan bahan-bahan digital, terutama dalam menyediakan ekosistem untuk melakukan studi Alkitab secara GRATIS.

Kerinduan YLSA untuk memberikan pelayanan yang terbaik semakin terpacu saat kita semua dihadapkan dengan situasi sulit seperti saat ini. World Health Organization (WHO) telah menyatakan COVID-19 sebagai pandemi global. Indonesia juga ikut merasakan dampaknya dengan sangat cepat, bahkan telah diberlakukan status KLB untuk beberapa kota. Kita terus berdoa agar Tuhan berbelaskasihan dan menolong kita semua melewati masa-masa sulit ini. Imbauan pemerintah untuk melakukan social distancing harus kita taati sebisa mungkin agar penyebaran virus ini dapat diperlambat.

Saat ini, kita semua dihadapkan pada pertanyaan bagaimana orang Kristen merespons keadaan ini? Bagaimana kita bisa berkontribusi kepada masyarakat secara umum? Bagaimana kita bisa tetap menerima siraman rohani sementara pertemuan-pertemuan ibadah dan pembinaan dialihkan ke rumah? Bagaimana menolong jemaat agar tetap teguh dalam iman selagi kita terus berdoa?

Pelayanan digital YLSA dalam berbagai platform terus tersedia, bahkan semakin siap menjadi alternatif untuk membantu melayani jemaat Tuhan secara online.

Berikut adalah bahan-bahan yang SABDA sediakan GRATIS untuk Anda, keluarga, gereja, dan pelayanan Anda.

Dan, YLSA berkomitmen untuk menambah sebanyak dan secepat mungkin bahan belajar Alkitab dan pelayanan yang dapat menolong pertumbuhan rohani untuk menolong Anda dalam musim krisis ini!! Jika ada bahan-bahan yang Anda butuhkan, jangan sungkan untuk menghubungi kami (ylsa@sabda.org). Mari kita menjadi berkat dan terang bagi bangsa Indonesia.

Seperti kita ketahui, pemerintah mengumumkan masa darurat untuk virus Corona COVID-19 diperpanjang sampai 29 Mei 2020. Mari kita sukseskan usaha pemerintah dalam memberikan solusi atas kondisi yang sedang kita hadapi dengan mengajak para Sahabat SABDA untuk beribadah #DiRumahAjaDulu, sebagai gerakan bersama melawan COVID-19. Doa kita bersama, Tuhan akan menolong Indonesia untuk keluar dari situasi sulit ini dengan baik.

Ikuti terus perkembangan terbaru pelayanan YLSA melalui: https://ylsa.org dan https://sabda.org

Davida
Ketua YLSA

Download Aplikasi SABDA

Temukan di App Store Temukan di Google Play
 
 
 

Latest

Kesenjangan Pemuridan Pada Era Teknologi

oleh: Ed Stetzer

Pada tahun 1988, Saya dan istri saya, Donna, membangun gereja pertama di Buffalo.

Banyak permasalahan yang kami hadapi dalam jemaat kami yang masih ada sampai sekarang. Kami masih berjuang menghadapi isu rasisme dan seksisme di dalam gereja maupun di dunia luar. Meskipun jenis obat-obatan telah berubah, menentang penyebaran, serta menyembuhkan kecanduan narkoba masih menjadi akar kehidupan gereja saat ini.

Enam Kunci untuk Memuridkan Anak, Menurut Yesus

"Apa rencana kita untuk memuridkan?" "Apakah rencana kita berhasil?" Periksa strategi dan praktik pemuridan Anda. Yesus melatih kedua belas murid-Nya untuk mengubah dunia. Ia menjadi "pelatih kehidupan" yang langsung mendisiplinkan orang lain. Enam bagian di bawah ini merangkum metode efektif untuk memperkenalkan strategi pemuridan Yesus kepada anak-anak. Setelah mempraktikkan langkah-langkah ini dalam beberapa minggu, Anda akan mulai memberi tahu orang lain, "Ini adalah pelayanan saya yang paling penting!"

Dampak yang Mengubahkan dari Pemuridan yang Sejati

Terdapat krisis pemuridan di gereja Amerika hari ini.

Banyak sekali penelitian yang menegaskan pengamatan sederhana bahwa dalam banyak cara hidup dari sebagian besar orang yang mengaku Kristen adalah tidak jauh berbeda dari sesama mereka yang bukan orang percaya. Seperti bangsa Israel dulu dan gereja dalam beberapa periode sejarah, kita telah mengadopsi kepercayaan, nilai, dan perilaku dari kebudayaan sekitar sampai pada tingkat yang menakutkan. Meskipun terdapat pengecualian di antara individu-individu dan jemaat, mereka hanya berfungsi untuk menegaskan realitanya.

Belajar Tentang Pemuridan

Selama beberapa bulan belakangan ini, saya dan Aileen telah mengikuti kegiatan fitness. Meskipun kami berdua bukan termasuk orang yang tidak sehat, kami juga merasa tidak sebugar dan sesehat yang kami inginkan. Musim panas lalu kami memutuskan untuk bergabung dengan klub kesehatan, dan setidaknya untuk beberapa waktu, menyewa jasa instruktur untuk membantu kami. Kami sama sekali tidak tahu apa pun tentang fitnes sehingga kami sadar bahwa kami memerlukan seseorang, untuk menuntun dan menginstruksi kami dalam hal yang tidak dikenal ini.

Dapatkah Pemuridan Sampai pada Digital? Sebelas Langkah yang Disengaja untuk Anda Memulainya

2.19 miliar. Itulah jumlah pengguna Facebook yang aktif di seluruh dunia. Karena jumlah waktu yang dihabiskan orang-orang untuk online terus meningkat, gereja harus memanfaatkan ruang ini untuk membuat murid. Hal yang Yesus katakan kepada gereja-Nya untuk dilakukan adalah membuat murid, dan jika orang-orang menghabiskan waktu mereka untuk online, gereja harus ada di sana untuk menjadikan mereka murid.

Apa Itu Pemuridan Digital?