Yayasan Lembaga SABDA Yayasan Lembaga SABDA
 

Kepada para Sahabat SABDA,

Salam sejahtera dalam kasih Tuhan Yesus Kristus!

Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) telah 25 tahun melayani masyarakat Kristen Indonesia dengan memulai dan mengembangkan studi Alkitab dan pelayanan Kristen digital (Biblical Computing and Christian Digital Ministry). Dengan memegang visi IT4GOD, YLSA berkomitmen menggunakan teknologi untuk memuliakan Tuhan. Melalui pelayanannya ini, YLSA telah menjadi fasilitator, katalisator, dan infrastruktur antara jemaat Tuhan Indonesia dengan bahan-bahan digital, terutama dalam menyediakan ekosistem untuk melakukan studi Alkitab secara GRATIS.

Kerinduan YLSA untuk memberikan pelayanan yang terbaik semakin terpacu saat kita semua dihadapkan dengan situasi sulit seperti saat ini. World Health Organization (WHO) telah menyatakan COVID-19 sebagai pandemi global. Indonesia juga ikut merasakan dampaknya dengan sangat cepat, bahkan telah diberlakukan status KLB untuk beberapa kota. Kita terus berdoa agar Tuhan berbelaskasihan dan menolong kita semua melewati masa-masa sulit ini. Imbauan pemerintah untuk melakukan social distancing harus kita taati sebisa mungkin agar penyebaran virus ini dapat diperlambat.

Saat ini, kita semua dihadapkan pada pertanyaan bagaimana orang Kristen merespons keadaan ini? Bagaimana kita bisa berkontribusi kepada masyarakat secara umum? Bagaimana kita bisa tetap menerima siraman rohani sementara pertemuan-pertemuan ibadah dan pembinaan dialihkan ke rumah? Bagaimana menolong jemaat agar tetap teguh dalam iman selagi kita terus berdoa?

Pelayanan digital YLSA dalam berbagai platform terus tersedia, bahkan semakin siap menjadi alternatif untuk membantu melayani jemaat Tuhan secara online.

Berikut adalah bahan-bahan yang SABDA sediakan GRATIS untuk Anda, keluarga, gereja, dan pelayanan Anda.

Dan, YLSA berkomitmen untuk menambah sebanyak dan secepat mungkin bahan belajar Alkitab dan pelayanan yang dapat menolong pertumbuhan rohani untuk menolong Anda dalam musim krisis ini!! Jika ada bahan-bahan yang Anda butuhkan, jangan sungkan untuk menghubungi kami (ylsa@sabda.org). Mari kita menjadi berkat dan terang bagi bangsa Indonesia.

Seperti kita ketahui, pemerintah mengumumkan masa darurat untuk virus Corona COVID-19 diperpanjang sampai 29 Mei 2020. Mari kita sukseskan usaha pemerintah dalam memberikan solusi atas kondisi yang sedang kita hadapi dengan mengajak para Sahabat SABDA untuk beribadah #DiRumahAjaDulu, sebagai gerakan bersama melawan COVID-19. Doa kita bersama, Tuhan akan menolong Indonesia untuk keluar dari situasi sulit ini dengan baik.

Ikuti terus perkembangan terbaru pelayanan YLSA melalui: https://ylsa.org dan https://sabda.org

Davida
Ketua YLSA

Download Aplikasi SABDA

Temukan di App Store Temukan di Google Play
 
 
 

Enam Kunci untuk Memuridkan Anak, Menurut Yesus

"Apa rencana kita untuk memuridkan?" "Apakah rencana kita berhasil?" Periksa strategi dan praktik pemuridan Anda. Yesus melatih kedua belas murid-Nya untuk mengubah dunia. Ia menjadi "pelatih kehidupan" yang langsung mendisiplinkan orang lain. Enam bagian di bawah ini merangkum metode efektif untuk memperkenalkan strategi pemuridan Yesus kepada anak-anak. Setelah mempraktikkan langkah-langkah ini dalam beberapa minggu, Anda akan mulai memberi tahu orang lain, "Ini adalah pelayanan saya yang paling penting!"

1. Tujuan
• Yesus: Mata Tuhan tidak pernah goyah dari tujuan-Nya -- untuk mengubah dunia dengan memperlengkapi dua belas murid untuk melatih orang percaya lainnya guna melakukan hal yang sama.
• Anda: Berfokuslah untuk menghasilkan murid yang sehat dan seimbang yang akan tumbuh untuk mengenal Allah secara intim, mengasihi Dia dengan penuh gairah, dan melayani Dia tanpa pamrih.

2. Orang-orang
• Yesus: Setelah berdoa satu malam, Tuhan memilih dua belas orang untuk menjadi rekan pelayanan-Nya yang khusus.
• Anda: Dengan penuh doa pilih satu, dua, atau tiga anak untuk ditemui. Undang dia/mereka untuk bergabung dengan Anda dalam enam sesi khusus.

3. Periode
• Yesus: Tuhan hampir selalu tersedia bagi para murid-Nya. Selama tiga tahun, mereka memancing, berpuasa, dan makan dalam perjamuan bersama setiap saat, siang dan malam.
• Anda: Temukan waktu di mana Anda dapat menikmati 60 menit tanpa gangguan selama enam minggu berturut-turut.

4. Tempat
• Yesus: Para murid mendengar Tuhan berkhotbah di rumah-rumah ibadat, mengajar di gunung, mengajar kelompok-kelompok kecil di jalan, dan memberikan bimbingan individu dalam berbagai latar.
• Anda: Pilih ruang tamu, area lounge, restoran, atau lokasi lain di mana Anda merasa nyaman dan dapat berbicara dengan bebas. Jika Anda suka, ubah pengaturan tempatnya setiap minggu.

5. Rencana
• Yesus: Dia mengajar dan melatih mereka. Dia berdoa dan menangis bersama mereka; Dia memuji dan menegur mereka. Untuk memperlengkapi para pengikut-Nya dengan pengalaman pelayanan praktis, Tuhan mengutus mereka berdua-dua, memberi mereka kuasa atas penyakit dan Setan, dan memastikan mereka belajar memercayai Allah untuk kebutuhan sehari-hari mereka.
• Anda: Bagi waktu mingguan Anda ke dalam kegiatan-kegiatan ini:
Camilan (10 mnt.) -- Sementara Anda makan, “kejar” satu sama lain.
Bermain (10 mnt) -- Nikmati permainan sederhana, bagikan aplikasi, ceritakan lelucon, lakukan teka-teki silang, memecahkan teka-teki atau Sudoku, dll.
Berlatih (30 menit) -- Bahas topik hari ini bersama. Ajukan pertanyaan dan kemudian temukan jawaban dalam Alkitab.
Berdoa (10 menit) -- Setelah menerima permohonan (doa) pribadi, berdoalah dari hati Anda.

6. Program
• Yesus: Strategi pelatihan Kristus dibuka selama tiga tahun. Yesus mengajar para pengikut-Nya tentang keselamatan, pelayanan, relasi, doa, Firman Allah, kerajaan Allah, ibadah, penghakiman, prioritas, biaya pemuridan, dan tentang peristiwa masa depan. (Untuk informasi lebih lanjut tentang program pelatihan Yesus, Master Plan of Evangelism Robert Coleman tetap tak tertandingi.)
• Anda: Cobalah enam topik pemula untuk diselesaikan bersama murid atau kelompok kecil pengikut Anda: Kebesaran Allah, Firman Allah, Putra Allah, Gereja Allah, Kerajaan Allah, dan Kemenangan Allah.

Diterjemahkan dari:
Nama situs: Disciple Blog
Alamat situs: http://www.discipleblog.com/2019/08/6-keys-to-disciple-children-according-to-jesus/
Judul asli artikel:  6 Keys to Disciple Children, According to Jesus
Penulis artikel: DiscipleLand Staff