Dasar Alkitabiah untuk Memuridkan Remaja

Hal terbaik yang bisa terjadi pada setiap siswa adalah menjadi murid Yesus Kristus yang terus bertumbuh. Demikian juga, salah satu hal terbaik yang bisa terjadi pada gereja adalah memiliki sekelompok remaja yang bertumbuh sebagai murid.

Gereja yang Berfokus-pada-Kerajaan: Gambaran yang Memikat tentang Masa Depan yang Dapat Diraih Gereja Anda

Gereja membutuhkan sebuah strategi untuk mengarahkan murid-murid untuk menerima Kristus sebagai Juruselamat dan mengikuti Dia sebagai Tuhan. Strategi ini harus mencakup rencana untuk membantu remaja memulai proses seumur hidup dalam pemuridan. Kita tidak harus menciptakan strategi semacam itu. Tuhan kita telah memberikannya kepada kita. Tugas kita adalah menyesuaikan strategi itu agar sesuai dengan gereja yang kita layani.

Bayangkan remaja-remaja di gereja Anda diselamatkan dan yakin akan keselamatan mereka, dan mempraktikkan disiplin pemuridan sehari-hari. Membayangkan mereka dengan antusias terlibat dalam kegiatan gereja dan secara konsisten menjalani kehidupan Kristen. Melihat mereka menyaksikan kepada teman-teman yang belum diselamatkan dengan cara alami dan dengan ceria melayani orang lain. Realitas seperti itu tidak sulit dibayangkan, karena banyak siswa sudah melakukan cara ini.

Seorang pemimpin berkata, "Menjadi seorang yang memuridkan adalah mematuhi panggilan dan perintah Kristus. Anda terlibat dalam panggilan yang paling penting di Bumi."

Dalam "Prinsip Kerajaan untuk Pertumbuhan Gereja", prinsip 1.5.4 menggambarkan Amanat Agung sebagai satu-satunya kekuatan pendorong di balik pertumbuhan gereja. Semua yang terjadi dalam pelayanan pemuridan murid gereja harus berfokus pada keseimbangan lima fungsi esensial gereja:


Penginjilan
Pemuridan
Pelayanan
Persekutuan
Penyembahan

Saat murid yang dimuridkan menyampaikan kesaksian dan pelayanannya untuk membawa semua orang kepada Kristus, fungsi misi juga terpenuhi. Ada empat hasil akhir dari pekerjaan ini:

Pertumbuhan Jumlah
Pertumbuhan Rohani
Perkembangan Pelayanan
Kemajuan Misi 

Sejak awal, amanat Yesus mengarah ke pemuridan. Sebagai pengikut Yesus yang berkomitmen untuk menghasilkan murid mematuhi amanat-Nya, mereka terlibat dalam penginjilan, pemuridan, persekutuan, pelayanan dan penyembahan. Sebagai hasil dari apa yang mereka lakukan, gereja-gereja bermunculan di mana-mana. Gereja-gereja ini dipenuhi dengan meningkatnya jumlah orang yang berkomitmen terhadap pertumbuhan rohani, pelayanan dan misi -- sekelompok orang biasa yang terlibat dalam proses menjadi murid dan memuridkan. (t/Lidya)

Diterjemahkan dari:
Nama situs: Lifeway
URL: http://www.lifeway.com/Article/Student-ministry-Biblical-basis-for-discipling-teenagers
Judul asli artikel: A Biblical Basis for Discipling Teenagers
Penulis artikel: R. Clyde Hall Jr.
Tanggal akses : 20 September 2017